Tuesday, February 16, 2016

Desa Turirejo, Kec. Demak, Kab. Demak.


Desa turirejo terletak di sebelah barat desa Raji, Tempal dan sebelah utara desa Ngangkrang, berada di Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. 


Dalam postingan ini saya hanya ingin berbagi sedikit informasi seperti apa desa turirejo itu? Turirejo terhitung desa yang sangat luas, ada 12 RW dan mempunyai penduduk sekitar 4000 jiwa.
Dalam perkembangannya turirejo termasuk desa yang memiliki kemajuan pesat, yaitu faktor ekonomi, pembangunan dan SDMnya. Sumber penghasilan mayoritas penduduk adalah bercocok tanam (Tani), dan wira usaha berdagan. Banyak sekali penduduk turirejo yang pergi berdagang di kota lain (merantau), mungkin hanya tinggal 40% saja yang masih menetap di desa dan memilih untuk bercocok tanam.  Oleh sebab itu banyak sekali rumah-rumah bagus tanpa penghuni di desa Turirejo.
Dulu desa turirejo serasa terpencil,  minim pendidikan dan sulitnya transportasi menjadikan penduduk kurang informasi, sampe sekarang masih terdapat beberapa warga yang tidak bisa membaca dan menulis. Tapi dalam perkembangannya desa turirejo sekarang sudah lebih baik, ada beberapa lembaga pendidikan formal dan non formal, walaupun hanya sampe SLTP tetapi sangat membantu dalam meningkatkan SDMnya. Di samping itu banyak anak muda yang sudah melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Beberapa lembaga pendidikan di desa turirejo :


SD Turirejo 1
SD Turirejo 2
SD Turirejo 3


MI Miftahul Huda 1
MI Miftahul Huda 2
MI Miftahul Huda 3


MTs Miftahul Huda


 Masjid dan Pendidikan islam


Kantor Kelurahan 


Irigasi di Desa Turirejo


Itulah sebagian foto dari desa Turirejo.

Jika anda berminat ingin jalan-jalan di desa Turirejo langsung saja klik link di bawah ini untuk melihatnya :



5 comments :